Powered By Blogger

Kamis, 16 Desember 2010

Kunjungan Kerja Bupati Alor Di Kecamatan Mataru

Bupati Alor & Wakil Bupati Alor Saat Panen Perdana Vanili Di Desa FuiHieng Kec. Mataru    
 
BUPATI ALOR SUMBANG EMPAT PAK SENG UNTUK GEREJA REHOBOT KALUNAN

Kalabahi. SP Humas Setda Alor – Gereja Rehobot Kalunan Kecamatan Mataru yang sementara dibangun oleh Jemaat setempat mendapat bantuan Empat Pak Seng dari Bupati Alor Drs. Simeon Th. Pally. Pemberian bantuan tersebut diberikan oleh Bupati Alor pada Acara Pemasangan Kap Gedung Gereja Rehobot Kalunan di halaman gereja Rehobot Kalunan Kecamatan Mataru, Kamis (30/9). Kehadiran Bupati Alor bersama rombongan dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Kunjungan kerja Bupati Alor di Kecamatan Mataru pada hari kamis pagi (30/9).
        Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Alor Drs. Simeon Th. Pally, juga dihadiri Kasdim Kodim 1622 Alor Mayor (Inf) I Ketut Sugita, Kabag. Bina Mitra Polres Alor AKP. Kristofel Bagaisar, SH, Msi, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Alor Ibu Metheorida Pally Kasim dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Alor Ibu Kusumawati Tahir Abdulah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Alor Ibu Jumina Datemoly, Pengawas Sekolah SMP/SMA Irwan Abdul Kadir, S.Pd dan Yosafat Kabi, S.Pd,  serta sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemkab Alor dan Camat Mataru Mesakh Manimaley bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Tokoh Pemuda dan Perempuan serta masyarakat se Kecamatan Mataru.

        Bupati Alor, Drs. Simeon Th. Pally dalam arahannya mengatakan, dalam kunjungan kerja ini Bupati bersama rombongan diterima dengan suatu kegiatan keagamaan, yakni Pemasangan Kap Gedung Gereja Rehobot. Hal  ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kita, itu berarti kita menjunjung Tuhan menjadi lebih utama. Dengan demikian, ada maksud Tuhan dalam kunjungan kerja Bupati untuk melihat jemaat Tuhan yang sementara membangun gereja. Gereja merupakan rumah Tuhan. Oleh karena itu, dalam melakukan pekerjaan Tuhan ini, jangan dilakukan dengan bersungut-sungut namun dengan iman dan hati yang bersih maka Tuhan akan meringankan beban yang berat menjadi ringan.

      Bila kita melihat jumlah jemaat yang ada lanjut Bupati Pally, maka dari sisi pekerjaan membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, untuk meringankan beban jemaat dalam pembangunan gereja ini, Pemerintah Kab. Alor memberikan bantuan empat pak seng, namun diharapakan jemaat juga harus tetap mendukung dengan doa dan bekerja dengan hati yang tulus, sehingga Tuhan dengan cara-Nya sendiri akan meringankan pekerjaan ini.
      “Dalam kunjungan kerja ini, kami disambut oleh jemaat Rehobot dengan suatu kegiatan keagamaan yakni kegiatan pembangunan gereja. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kami. Ini juga berarti kita menjunjung tinggi Tuhan lebih utama. Disamping itu, dalam kunjungan kerja kami ini juga ada maksud Tuhan untuk melihat Jemaat Tuhan yang sedang membangun. Kita berkata bahwa batu yang terbuang dikumpulkan oleh tukang dan dijadikan batu penjuru untuk membangun gereja ini. Tapi semua jemaat Rehobot harus mendukung dengan doa karena dengan iman maka pekerjaan yang berat akan diringankan. Diharapkan juga, jemaat dalam bekerja harus dengan hati yang tulus dan jangan bekerja dengan bersunggut-sunggut. Bila kita lihat jumlah jemaat yang ada  maka dari sisi pekerjaan membutuhkan waktu lama. Untuk itu, saya membantu memberikan dua pak seng kepada jemaat Rehobot untuk pembangunan gedung gereja ini, ungkap Bupati Pally”.

       Sementara itu, Bapak Lau sebagai tokoh agama dalam sapaannya menyampaikan secara singkat keadaan kehidupan jemaat serta proses pelaksanaan pembangunan gedung gereja Rehobot. Ia mengharapkan bantuan semua pihak untuk mendukungan pembangunan gedung gerreja tersebut termasuk pemerintah Kabupaten Alor. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama rombongan di tengah-tengah jemaat Rehobot dan juga atas bantuan Bupati Alor kepada jemaat Rehobot berupa  empat pak seng.
Selanjutnya, dilakukan pemasangan Kap Utama gedung gereja Rehobot yang ditandai dengan Pemasangan Baut Utama oleh Bupati Alor , Baut Kedua oleh Kasdim Kodim 1622 Alor dan Pemasangan Baut Ketiga oleh Kabag Bina Mitra Polres Alor.  … Edy Kaful *)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar